Foto adegan sinetron ini timbulkan kontroversi, kamu tahu sebabnya?

Foto adegan sinetron ini timbulkan kontroversi, kamu tahu sebabnya?

Ada saja cara yang dipakai stasiun televisi swasta untuk mempromosikan tayangannya. Salah satunya melalui media sosial. Cara tersebut dinilai cukup efektif untuk pada akhirnya menggaet penonton. Alih-alih promosi, salah stasiun televisi swasta justru menuai hujatan atas promosi sinetron yang ditayangkan.

Seperti yang dilansir brilio.net dari akun Facebook, Surya Citra Televisi, Senin (25/7), stasiun televisi yang satu ini tengah gencar mempromosikan sinetron terbaru mereka yang berjudul Mermaid in Love. Akun Facebook SCTV pun mengunggah salah satu cuplikan adegan yang ada di sinetron tersebut dengan caption:

“Inget adegan ini nggak? Demi nolongin Eric yang pingsan, Ariel rela gendong dia kasian ya Ariel! Ini nih bukti kalau Ariel peduli banget sama Eric. #MermaidinLove hari ini akan tayang pukul 21.00 WIB ya. Jadi jangan sampai kelewatan!”

Bukannya menuai pujian,  foto yang diunggah tersebut justru menebar kontroversi karena membuat multitafsir, dan membuat netizen pun berkomentar.

Wasid Win Udin, salah satu netizen di Facebook berkomentar, “tidak pantas ditonton, pantesan anak2 zaman sekarang yg di omgin pacar ae jd sumbery dr senetron,hot.”

Netizen lainnya, yang bernama Lukman Hakim Afifurrahman pun juga ikut berkomentar, “KPI Busuk. Gaterima dibilang busuk? Lahh ini buktinya SCTV boleh nayangin adegan seperti ini untuk Remaja.. padahal disekolah remaja juga diajarkan utk tdk seperti itu.”

Komentar dari Lardin Deyana pun tak kalah pedasnya, “Screenshoot sinetronnya aja kesannya ga bener kayak orang lagi mau hubungan badan.. Anak udah suruh dewasa dengan tayangan cinta.. Akhlak rusak karena media..”

Berikut komentar dari akun Nurul Sobri, “simplenya gini aja, peran orang tua di rumah sangatlah penting, lagian itu kan tayang di jam “Belajar di Rumah” , orangtua yang cerdas tidak akan membiarkan anaknya yang dibwah umur untuk nonton yg menururtnya tidak pantas, lah kenyataannya kan orang sekarang malah ikut menemani sang anak untuk nonton, media jaman sekarang emang hanya mentingin rating, gak peduli apa bulian orang, selama acaranya banyak yang nonton, kalian ngotot kaya gimanapun acaranya gak bakalan di stop, kecuali kalo ratingnya anjlok drastis, kalo mau rating sinetron ini anjlok, mulai skarang, harus STOP MENYALAKAN TV DI JAM BELAJAR DIRUMAH.”

Jadi, menurutmu bagaimana, guys?

Comment

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY